LSP SMK SENTOSA DHARMA BOJONEGORO dirintis oleh para pemangku kepentingan yang pendiriannya dipersiapkan oleh Panitia Kerja dan dibantu oleh Tim Teknis yang dibentuk oleh rapat pemangku kepentingan yang ditungkan dalan notulensi rapat pada tanggal 22 Desember 2015. Para pemangku kepentingan yang beranggotakan dari unsur asosiasi profesi Apoteker, asosiasi industri Farmasi, pakar dan praktisi dibidangnya yang berkomitmen serta didukung oleh pembina sektor Farmasi dalam rangka untuk ikut berperan serta dalam melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja profesi tenaga kerja di Indonesia sesuai dengan tujuan, sasaran, visi dan misi peningkatan kualitas kompetensi dan profesionalisme di dalam negeri dalam arti yang sebenamya.

Beranjak dari pasar kerja dalam negeri dan pelanggannya yang membutuhkan peningkatan kualitas profesi bidang farmasi yang kompeten menjadi faktor penting atas keberhasilan LSP SMK SENTOSA DHARMA BOJONEGORO dalam mendukung program pemerintah, yakni antara lain :

  1. LSP SMK SENTOSA DHARMA BOJONEGORO yang dibentuk dan didirikan merupakan perpanjangan tangan dari BNSP yang bertanggung jawab melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja profesi Bidang farmasi.
  2. Bahwa untuk itu, LSP SMK SENTOSA DHARMA BOJONEGORO tidak hanya bergerak dibidang sector FARMASI tetapi dapat pula kedepannya dikembangkan ke arah sub-sub bidang pekerjaan lain sesuai kebutuhan sertifikasi kompetensi tenaga kerja yang akan bekerja mandiri untuk daerah dan
  3. Didorong oleh keinginan untuk memberikan jaminan kualitas (quality insurance) dan jaminan keselamatan (safety insurance) pemilik sertifikat kompetensi kerja dari LSP SMK SENTOSA DHARMA BOJONEGORO yang independen sesuai dengan pedoman BNSP.

VISI

Menjadi lembaga sertifikasi profesi independen yang profesional, akuntabel dan kredibel dalam penyelenggaraan standardisasi dan sertifikasi kompetensi kerja bagi profesi  FARMASI di Indonesia.

 

M I S I

  1. Melaksanakan kebijakan sesuai pedoman BNSP 201 dan 202 tentang Lisensi LSP.
  2. Melaksanakan program uji kompetensi (asesmen) dan sertifikasi kompetensi kerja bidang FARMASI sesuai ruang lingkup lisensi & sertifikasi LSP SMK SENTOSA DHARMA BOJONEGORO yang diajukan kepada BNSP.
  3. Membangun dan mengembangkan peran LSP SMK SENTOSA DHARMA BOJONEGORO dalam peningkatan kualitas Tenaga Kerja Bidang FARMASI yang dibutuhkan masyarakat pelanggan di Indonesia serta kegiatan misi ke luar negeri.

 

TUJUAN

  1. Menjadikan LSP SMK FARMASI sebagai model center of excellent dalam penyelenggaraan sertifikasi kompetensi kerja Profesi.
  2. Mengembangkan jejaring kerja sama dengan mitra kerja terkait dalam proses dan prosedur uji kompetensi dan pelaksanaan sertifikasi kompetensi kerja bagi profesi FARMASI yang profesional.
  3. Mensinergikan hubungan koordinasi dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi dan instansi pembina teknis terkait.

 

SASARAN

Terwujudnya kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia, untuk profesi bidang FARMASI dengan berbagai sub-sub bidangnya, yang mengacu pada standar kompetensi kerja serta memiliki daya saing di pasar kerja nasional dan intemasional.

KEBIJAKAN MUTU LSP SMK SENTOSA DHARMA BOJONEGORO

  • Memberikan jaminan kualitas (quality insurance) dan jaminan keselamatan (safety insurance) pemilik sertifikat kompetensi kerja dari LSP SMK SENTOSA DHARMA BOJONEGORO yang independen sesuai pedoman BNSP.
  • Menjadikan LSP SMK SENTOSA DHARMA BOJONEGORO yang berkualitas dengan komitmen dan konsisten terhadap moral, ramah, kesopanan, kejujuran dan profesional.

 

STRUKTUR ORGANISASI LSP SMK SENTOSA DHARMA